PULAU WAYAG, DEEPLY BLUE LIFE

shares |

Pulau Wayag, Deeply Blue Life  


Pulau Wayag

ReyGinaWisata -Keindahan Raja Ampat sudah diakui oleh dunia. Setelah dinobatkan sebagai The Best Distination oleh Mondo Travel Magazine dari Finlandia. Diantara banyaknya pulau di Raja Ampat ada satu pulau yang menjadi ikon yaitu Wayag Island, Deeply Blue Life. Apa saja yang menjadikan Kepulauan Wayag menjadi primadona di Kawasan Raja Ampat? Cari tau jawabannya dalam Pulau Wayag, Deeply Blue Life.

Pulau Wayag adalah salah satu pulau yang terletak di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Pulau ini terkenal karena memiliki atol yang indah dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Dengan luas pulau sekitar 155.000 hektar, Di Pulau Wayag Anda dapat menemukan pantai-pantai yang indah dengan pulau-pulau karst yang unik yang terlihat seperti jamur yang tumbuh keluar dari laut. 


Pantai Pulau Wayag

Di sepanjang pantai, Anda dapat melihat panorama alam  bagaikan di negeri dongeng. Lebih menawan daripada liburan Leonardo DiCaprio dalam film "The Beach". Air yang jernih disekitar Pulau Wayag muncul bagaikan jendela nyata untuk melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di bawah air.

Bawah Laut Pulau Wayag

Bawah Laut Pulau Wayag

Pulau Wayag adalah tempat yang sangat memukau bagi para penyelam. Karena ditempat ini banyak menampilkan kekayaan bawah laut yang tidak ada duanya di dunia. Selain keindahan bawah laut dan pulau yang sangat memukau, Dari tempat tertinggi, Anda juga dapat menyaksikan dan mengamati teluk-teluk kecil dan pulau karang sekitarnya bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.  Benar-benar bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

Pulau yang terletak 10 km sebelah utara dari garis khatulistiwa adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menikmati hooneymoon bersama pasangan. Kontak sosial dengan wisatawan lain hanya terlihat dari kejauhan. Anda hanya dapat menikmati dunia bawah air sendirian atau bersama pedamping untuk mencari tempat-tempat yang eksotis. Anda akan merasa seolah-olah Anda berada di surga bawah laut di kedalaman bawah laut Pulau Wayag yang sangat menakjubkan.

Bagimana Cara Berkeliling ke Pulau Wayag?

Wisata Pulau Wayag

Berkeliling untuk menikmati keindahan Pulau Wayag sebenarnya tergantung pada dimana Anda tinggal. Jadi, rencanakan perjalanan Anda dengan hati-hati untuk memutuskan tempat tinggal yang baik di Kepulauan Raja Ampat. Jika Anda memilih salah satu resort di Kepulauan Raja Ampat, Anda akan membutuhkan perahu untuk mengunjungi Pulau Wayag. Tetapi jika Anda memilih paket Liveboard, Anda hanya perlu duduk santai dan menikmati angin di kabin Anda dan biarkan sekunar melewati pulau-pulau yang indah di Raja Ampat. Paket Liveboard merupakan alternatif paket yang nyaman untuk Anda berlibur di Kepulauan Raja Ampat.

Pulau Wayag

Beberapa Liveboard mewah, unik dan fantastis dengan harga sekitar $ 300 per hari banyak tersedia di Pelabuhan Sorong, Papua Barat yang dapat Anda sewa.

Paket Liveboard tidak memakan waktu lama untuk melakukan perjalanan di sekitar pantai yang unik di Pulau Wayag. Anda bisa menyimpan tenaga untuk selanjutnya menikmati panorama indah dari atas sebuah pulau karang, karena disini Anda harus memanjat dinding curam Pulau Karang selama sekitar 30 menit.

Tetapi dengan pergi sendiri menggunakan sampan mungkin alternatif terbaik lainnya untuk mengunjungi pulau dalam sehari. Tetapi tentunya Anda tidak akan merasa nyaman dengan menikmati keindahan, menyelam, tidur, makan dalam perjalanan Anda menuju pulau.

Akses Menuju Pulau Wayag


Pulau Wayag terletak di daerah Waigeo Barat yang merupakan bagian dari Kepulauan Raja Ampat di barat laut Pulau Papua. Indonesia. Beberapa penerbangan banyak yang mengunjungi Papua Barat. Anda bisa terbang ke Bandara Domine Eduard Osok, kota Sorong.. Papua Barat yang merupakan kota terdekat menuju Kepulauan Raja Ampat. Dari kota Sorong Anda diharuskan belayar menggunakan perahu menuju Kepulauan Raja Ampat.

Sementara jika Anda menggunakan jalur laut, Anda bisa berlabuh menuju Pelabuhan Dorolonda, Pelabuhan Labobar, Pelabuhan Gunung Dempo, Pelabuhan Sinabung atau Pelabuhan Tatamailau di kota Sorong, Papua Barat.

Dari kota Sorong, Anda bisa menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Perikanan Sorong ke Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Perjalanan ini bisa memakan waktu sekitar dua hingga empat jam. Kemudian dari Waisai, Anda bisa menyewa Longboat dengan harga sekitar 6 juta atau (sekitar US $ 550) perhari ke Pulau Wayag yang membutuhkan waktu sekitar enam hingga delapan jam.   

Atau Anda bisa menyewa Speedboad langsung dari Sorong ke Pulau Wayag dalam waktu tempuh sekitar lima jam dengan biaya sekitar 9 juta (sekitar US $ 750) perhari. 


sumber:indonesiatravel

Related Posts

0 comments:

Post a Comment