MENIKMATI KEUNIKAN BIOTA LAUT DI SELAT LEMBEH

shares |

Menikmati Keunikan Biota Laut Di Selat Lembeh 


Karena keistimewaan dan keunikan biota laut ini maka Selat Lembeh seringkali dijuluki dengan "The Mecca of Diver" atau "The Mecca of Photography"
 
Selat Lembeh

ReyGina Wisata | Indonesia bukan saja memiliki Surga Bawah Laut Raja Ampat, Taman Laut Bunaken atau Wakatobi saja sebagai Wisata Bawah Laut Andalan Indonesia. Tetapi Indonesia masih memiliki Wisata Bawah Laut Selat Lembeh yang memiliki keunikan biota laut yang sangat indah dan menakjubkan.

Selat Lembeh merupakan selat sempit yang memisahkan Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Selat sepanjang 16 kilometer dan lebar 1--2 kilometer yang berada di Kabupaten Bitung, Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki 95 titik penyelaman (diving spot)  yang kaya dengan terumbu karang dan biota laut serta ikan warna warni penunggu Selat Lembeh yang sangat unik dan menakjubkan.

Teluk Lembeh

Jika Taman Laut Bunaken dikenal akan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman jenis ikannya, Maka Selat Lembeh dikenal dengan Keunikan Biota Laut yang berasosiasi di dalamnya. Keistimewaan biota laut di Selat Lembeh berukuran kecil dan biota-biota ini berkamuflase dengan baik pada habitatnya. Sebagian dari biota-biota laut ini termasuk langka dan tidak dapat ditemukan di tempat lainnya.  

Ekosistem yang unik tersebut merupakan rumah bagi para nudibranch, flamboyant sotong, mimic octopus, pigmy seahorse,  hingga hairy frogfish. Kecantikan dan keindahan mereka merupakan objek termahal bagi Anda yang mencintai keindahan bawah laut dan tofografi bawah air. Karena keistimewaan dan keunikan biota laut ini maka Selat Lembeh seringkali dijuluki dengan "The Mecca of Diver" atau "The Mecca of Photography"

Keindahan menyelam memang tidak dapat di ukur dengan waktu dan takkan pernah ada kata puas sehingga ingin terus dan terus melakukannya di tempat lainnya untuk menikmati keindahan bawah laut di spot penyelaman yang berbeda. 

Di Selat Lembeh juga terdapat ekowisata mangrove, Taman Nasional Tangkoko, 238 spesies burung serta hewan langka Tarsius. Selain itu Lembeh juga memiliki Destinasi Berejarah seperti Monumen Trikora, Kapal Karam dan juga Festival Selat Lembeh yang akan digelar pada 6-10 Oktober 2016 mendatang.

Selat Lembeh

Akses Menuju Selat Lembeh

Untuk dapat Menikmati Keunikan Biota Laut Di Selat Lembeh, Apabila Anda dari Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Anda bisa langsung menuju Kabupaten Bitung dengan menggunakan kendaraan darat sejauh 60 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Sesampai di kota Bitung, Ada beberapa macam tempat penginapam seperti hotel, losmen, villa hingga resort dengan tarif yang cukup terjangkau. 

Nah buat Anda pecinta alam bawah laut dan site diving datanglah ke Selat Lembeh, Kabupaten Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia untuk Menikmati Keunikan Biota Laut Selat Lembeh.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment