MENIKMATI KEINDAHAN PULAU LENGKUAS YANG EKSOTIS

shares |

Menikmati Keindahan Pulau Lengkuas Yang Eksotis  


ReyGina Wisata | Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata andalan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini merupakan salah satu pulau terindah dan penuh sejarah dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Selain dapat menikmati keindahan alam yang sangat indah dan eksotis, Di Pulau Lengkuas juga terdapat sebuah mercusuar kuno peninggalan pemerintah kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1882 yang hingga kini masih terawat dan berfungsi dengan sangat baik sebagai penuntun keluar masuk kapal ke Pulau Belitung.

Pulau Lengkuas Yang Eksotis

Pulau yang luasnya tidak lebih dari 1 hektar ini berada di sebelah utara dari Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Belitung atau tepatnya berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis untuk Anda nikmati. 

Keindahan pantai berpasir putih ini banyak dihiasi oleh batu-batu granit yang unik. Air laut yang jernih serta gelombang laut yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan untuk datang mengunjungi Pulau Lengkuas dari Pantai Tanjung Binga atau Pantai Tanjung Kelayang dengan menggunakan perahu yang memakan waktu sekitar 20 menit saja.

Di Pulau Lengkuas, Selain dapat menikmati keindahan alam dari atas mercusuar, Wisatawan juga dapat melakukan aktivitas snorkeling, diving, berenang, berjemur matahari atau berfoto dengan latar belakang batu granit yang indah tersusun rapi. Di depan perairan Pulau Lengkuas juga banyak terdapat spot-spot diving yang bagus seperti adanya wreck indomarine dan Penyu Hijau.


Bagi Anda yang ingin menikmati kesunyian dan ketenangan di Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Lengkuas lah tempatnya. Di pulau ini Anda dapat bermalam dengan mendirikan tenda bersama teman atau pasangan.

Pulau Lengkuas Yang Eksotis

Akses Menuju Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas dapat ditempuh dari Pantai Tanjung Binga, Pantai Tanjung Kelayang atau Pantai Tanjung Tinggi Pulau Belitung selama 20 menit dengan menggunakan perahu yang dapat Anda sewa dari para nelayan.  


Related Posts

0 comments:

Post a Comment