MENIKMATI KECANTIKAN BAWAH LAUT PULAU HOGA DI WAKATOBI

shares |

Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi  


ReyGina Wisata | Pulau Hoga adalah salah satu gugusan pulau indah di Kepulauan Tukangbesi wilayah Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Pulau ini merupakan salah satu Pulau Wisata Bawah Laut Tercantik Di Dunia yang dapat Anda kunjungi.

Kepulauan Tukangbesi atau Kepulauan Wakatobi adalah gugusan kepulauan yang terdiri dari empat pulau utama yaitu Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Hoga, Pulau Linea, Pulau Kambode dan yang lainnya.

Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi

Dari banyaknya pulau cantik di gugusan Wakatobi, Pulau Hoga adalah salah satu pulau yang memiliki Kecantikan Bawah Laut Paling Menakjubkan Di Wakatobi. Tempat ini sangat sempurna untuk Anda bersnokeling dan diving.

Di Pulau Hoga setidaknya terdapat 12 spot titik penyelaman yang banyak diincar oleh pecinta diving dunia. Persis disisi kiri pulau terdapat Pulau Kaledupa, salah satu pulau utama di Wakatobi.  Perairan Pulau Hoga memiliki memiliki 750 spesies koral dari total 850 spesies koral yang ada di dunia. Ekosistem biota laut di perairan ini juga sangat berlimpah.

Selain dapat menikmati pemandangan pantai yang begitu indah, dengan banyaknya pohona dan gazebo yang berjejer di pinggir pantai, Di Pulau Hoga Anda juga dapat Menikmati Kecantikan Bawah Laut tanpa harus menyelam jauh kedalam. Sementara di ditempat ini sedikitnya terdapat 49 titik penyelaman yang tersebar diseluruh Perairan Taman Laut Wakatobi yang diantaranya terdapat Pinnancle, Karang Kaledupa di Kaledupa, Table Coral (karang berbetuk meja) dengan ukuran 2-3 meter dan Karang Mari Mabuk di Pulau Tomia.

Selain keindahan karang yang tak ada habis-habisnya, Di Pulau Hoga Anda juga dapat menemukan anemone fish atau ikan badut, ikan barracuda, bahkan pygmy atau kuda laut berukuran kecil banyak berkeliaran di pulau ini. Sedikitnya ada sekitar 80 jenis ikan hias warna-warni yang dapat Anda jumpai di perairan ini. 

Selain itu di perairan Pulau Hoga juga banyak tumbuh karang hidup yang diantaranya dari jenis karang lunak. Dan jika Anda datang pada saat yang tepat, Anda juga dapat menjumpai banyak Penyu bertelur di Pulau Hoga.   

Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi

Selain dapat Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga di Wakatobi yang sangat menakjubkan bagai surga bawah laut, Pulau ini juga dikelilingi oleh pantai berpasir putih bersih dan lembut. Di pulau ini Anda dapat bersantai sambil meminum es kelapa muda dibawah gazebo yang banyak tersedia sambil menikmati pemandangan sunset di cakrawala senja yang begitu sangat indah bagaikan lukisan alam yang tercoret diatas langit. 

Selain memiliki kecantikan bawah laut dan pantainya yang sangat mempesona, Keramah tamahan masyarakat Pulau Hoga juga membuat Anda betah berlama-lama ditempat ini.

Untuk mengunjungi Pulau Hoga sebaiknya dilakukan antara bulan Oktober hingga bulan Maret setiap tahunnya. Karena pada waktu-waktu ini kondisi cuaca di Pulau Hoga sangat bersahabat. Selain itu pada bulan Maret dan Juni hingga September banyak wisatawan mancanegara terutama dari Amerika dan Eropa sehingga Anda akan kesulitan mencari tempat-tempat penginapan untuk bermalam atau mendapatkan pemandu diving.

Baca Juga : Menjelajahi Pulau Batu Mandi Di Selat Malaka

Akses Menuju Pulau Hoga

Untuk menuju Pulau Hoga, Anda bisa langsung transit Di Bandara Haluoleo, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dari Kendari perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan pesawat kecil ke Bandara Matahora di Pulau Wangi-wangi. Setelah tiba di Bandara Matahora, Selanjutnya Anda bisa menuju ke Dermaga Kaledupa dengan menggunakan kapal laut dengan tarif sekitar Rp. 50.000 - Rp. 150.000,- per orang. Setelah sampai ke Kaledupa, Anda masih harus menyeberangi pulau dengan menggunakan perahu motor dengan tarif Rp. 50.000,- per orang menuju Pulau Hoga.

Selain melalui jalur udara, Menikmati Kecantikan Pulau Hoga Di Wakatobi juga bisa menggunakan jalur laut. Dari dermaga di Kendari, Anda bisa langsung menuju ke Bau-bau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Dari Bau-Bau perjalanan dilanjutkan ke Pulau Wangi-wangi dengan waktu tempuh sekitar 12 jam. Dari Pulau Wangi Anda bisa menggunakan perahu motor menuju Dermaga Kaledupa untuk selanjutnya menyeberang dengan kapal motor ke Pulau Hoga. 

Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi

Setelah sampai ke Pulau Hoga, Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari penginapan dengan biaya sekitar Rp.50.000, - hingga Rp. 300.000,- per malam. Di pulau ini sedikitnya terdapat 150 tempat penginapan yang siap menjamu Anda. 

Nah Bagaimana Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga di Wakatobi ini? Apakah Anda tertarik? Jika iya, persiapkan diri Anda dari sekarang untuk berlibur Menikmati Kecantikan Bawah Laut Pulau Hoga Di Wakatobi yang tentunya akan sangat memuaskan liburan Anda.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment